No comments

Tips dan Cara Memilih Pasangan yang Baik

Cara Memilih Pasangan – Pertemuan dengan seseorang yang memenuhi harapan kita saat ini setelah kita menyudahi hubungan yang sebelumnya mungkin bisa jadi obatsakit hati. Bisa juga kita yang sudah lama tidak memiliki pasangan karena merasa ada yang belum cocok. Walaupun sebagian orang terlalu pemilih dan merasa takut kecewa karena pilihannya jatuh pada orang yang salah.

Saat menemui orang yang kita suka, sebelum memutuskan untuk menjadikannya pasangan kita, sebaiknya kita mengetahui apakah benar dia yang kita cari. Jangan sampai kamu terus mencari walau kamu sudah memiliki pasangan.

Seperti ditulis oleh amor.com di Spanyol, para ilmuwan di Spanyol mempelajari perilaku manusia menunjukkan bahwa pria dan wanita memilih pasangan mereka sesuai dengan parameter tertentu yang memastikan keturunan yang sehat. Seperti pria lebih memilih wanita cantik dengan bibir penuh dan wajah lembut yang akan dipilih. Sedangkan wanita lebih memilih pria kuat dengan bahu lebar, kulit yang baik dan wajah yang sangat maskulin.

5 Cara Memilih Pasangan yang Baik

1. Cara Memilih Pasangan dilihat dari Penampilan

Pastinya kita ingin memiliki pasangan yang baik dan menyenangkan untuk mata kita, tapi kita harus berhati-hati bahwa hal ini tidak lebih penting dari kebaikan hatinya. Ingatlah bahwamenarik tidak berarti ia orang yang baik. Masih ada hal yang lebih baik seperti memperhatikan tentang kesehatan, kebersihan, kejujuran, kegigihan, kesetiaan dan pengertiannya. Setidaknya ketika kita sudah memilih dirinya sebagai pasangan maka dia dapat berusaha menyenangkan kita sehingga pantas untuk dipertahankan.

Sebagai contoh jika pasangan yang kita cari adalah seorang wanita, maka keanggunan dan kecantikannya bisa terlihat dari bagaimana ia menggunakan make up sesuai dengan waktu dan tempat yang pas.

2. Cara  Memilih Pasangan dari Aspek Psikologis

images

Keadaan psikologis ini bercerita tentang histori kehidupannya. Perhatikan tentang temperamen, kepribadian, selera, perasaan, kestabilan emosinya, dan tanyakan apakah ia memiliki ketakutan dalam hidupnya. Sebagian orang menjalani hidup dengan keadaan yang membuatnya memiliki phobia atau kesukaan tertentu. Ketahui tentang hal yang ini menjadi sangat penting baru kemudian kamu bisamenentukan apakah ia pasangan yang baik atau bukan.

3. Cara Memilih Pasangan dari Ekonomi dan Status Sosial

Kadang kita ingin menepis orang yang akan jadi pasangan kita berasal dari kelas ekonomi atau status sosial yang seperti apa. Tapi sebenarnya ini adalah hal penting. Sebagian perempuan muda di Jakarta, Indonesia merasa susah untuk menyukai laki-laki yang berasal dari kelas ekonomi dan status sosial yang lebih rendah dari dirinya. Meskipun masih banyak juga perempuan yang bersedia menerima tanpa mempertimbangkan hal ini.

Permasalahannya adalah ketika berpasangan dengan orang yang berasal dari ekonomi dan status sosial yang jauh berbeda dari kita, akan susah baginya beradaptasi gaya hidup seperti yang kita jalani. Keadaan ini dapat memicu konflik berkepanjangan yang membuat sebuah hubungan berat untuk dipertahankan. Kesusahan yang dihadapi kerap menjadi hambatan untuk merasakan kebahagiaan dan akhirnya merasa tidak cocokdengan pasangan.

4. Cara  Memilih Pasangan dari Perbedaan Tingkat Pendidikan

Perbedaan tingkat pendidikan telah menunjukkan bahwa ini merupakan hal yang sangat mempengaruhi apakah hubungan akan sukses atau tidak. Sekalipun keduanya berasal dari latar pendidikan sarjana, bila bidang yang ditekuni berbeda jauh juga bisa menjadi penyebab perpisahan. Perbedaan tingkatan pendidikan yang jauh sering membuat komuikasi menjadi sulit. Temukan orang dengan tingkatan pendidikan yang tidak terlalu berbeda untuk dijadikan pasangan yang baik. Pupuk rasa ingin maju bersama dan meraih perubahan hidup menjadi lebih baik juga bisa menjadi penyemangat untuk kehidupan mendatang.

5. Cara Memilih Pasangan dari Keadaan Moral dan Spiritual

Orang dengan keadaan moral dan spiritual yang baik tentu bisa menjadi pasangan yang baik. Walau belakangan cukup sering kita mendengar berita orang yang mengerti ajaran sebuah agama melakukan sebuah perkara besar, tapi bayangkan saja bahwa diluar sana jauh lebih banyak orang tersakiti karena moral dan dan spiritual seseorang yang buruk.

Tips dan Cara Memilih Pasangan Setelah Gagal dalam Sebuah Hubungan

Jika kamu pernah gagal dan merasa hancur, percayalah di masa depan akan dating pasangan yang baik untuk kamu. Mungkin kamu mengharapkan yang baik-baik dari orang yang akan menjadi pasangan kamu nantinya. Sedikit tips untuk kamu, sambil menunggu orang baik itu datang, kamu bias memperbaiki kualitas diri kamu sendiri. Perbaiki penampilan, spiritual, moral, pendidikan atau karier kamu untuk menunjang percintaan kamu.

Baca Juga:

Menghormati Pasangan Kita

Arti Cinta Sejati

3 Tahapan Jatuh Cinta

5 Tanda Dia Adalah Cinta Sejati Untuk Kamu

Apa Benar Wajah Mirip Berarti Jodoh?

This post has already been read 12755 times!

Tags:  , , ,

Related Posts:

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>