No comments

Say No to Galau Berlebih!

moveon1

Galau kalau menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia adalah kondisi pikiran yang tidak keruan dan kacau. Biasanya kalau orang habis mengalami putus cinta, mereka akan familiar banget dengan kondisi ini. Entah yang diputusin atau yang mutusin, pasti sama-sama familiar dengan yang namanya kegalauan. Malah kadang-kadang sampai berlarut-larut dan berujung dengan depresi.

Nah, ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk menghindari kegalauan yang berlebihan.

Berhenti Menyalahkan Diri Sendiri

Berakhirnya sebuah hubungan bukanlah kesalahan siapa-siaapa. Jadi berhentilah menyalahkan diri sendiri karena hal ini hanya akan membuat kamu tambah galau dan depresi. Anggap saja semuanya adalah ujian dari Yang Maha Kuasa dan ada orang yang lebih baik menunggu kamu.

Baca Juga:Tanda Sederhana Kalau Kamu Sudah Move On Dari Mantan

Lupakan Mantan

Katanya mau move on, kok malah nginget-nginget mantan? Apa bukannya ironi, tuh? Jadi segera lupakan mantan dan hilangkan galaumu. Nggak ada gunanya mengingat-ngingat masa lalu yang nantinya malah bikin kamu depresi dan down.

moveon2

Singkirkan Playlist Sedih dan Mellow

Biasanya nih penyakitnya orang baru putus itu nyetel lagu-lagu galau biar bisa nangis dan baper sepuasnya. Boleh saja. Tapi jangan terlalu berlarut-larut. Batasi saja sampai sehari. Inget, kamu pingin move on dari mantan jadi jangan berlarut-larut nyetel dan nangisnya. Nangis itu emang bikin lega, tapi kalau berlebihan nggak sehat juga!

Jangan Curhat ke Banyak Orang

Baiknya sih curhat sama satu orang yang mengenal kamu luar dalam. Semakin banyak orang yang kamu ajak curhat, semakin sulit kamu menentukan sikap yang akan kamu ambil. Makin sulit juga kamu move on dari kegalauan kamu. Kalau mereka kepo, jawab saja seperlunya.

Mendekatkan Diri Ke Yang Maha Kuasa

Coba itu alat-alat ibadahnya disentuh lagi, hehe. Minta bantuan sama Yang Di Atas supaya diberi kemudahan lepas dari rasa galau kamu. By the way, kegiatan-kegiatan yang sifatnya religius adalah distraksi yang bagus dari memori soal mantan dan hubungan kamu. Jadi kamu bakal lebih cepat move on-nya karena nggak melulu mengingat-ngingat si dia.

Nah selamat praktek and say no to galau!

This post has already been read 4392 times!

Tags:  , ,

Related Posts:

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>