No comments

Kencan Online? Harus Tetap Hati-Hati

Bertemu dengan pasangan yang menurutmu ideal lewat situs online nampaknya perlu diwaspadai. Mengingat maraknya orang yang berminat melakukan kencan online. Kencan yang berawal dari  situs online bukannya tidak diperbolehkan, hanya saja sangat perlu untuk diwaspadai sebab kamu sebenarnya belum mengetahui siapa atau bagaimana orang yang kamu pikir dia adalah dambaan hatimu tersebut. Oleh karenanya, jagalah selalu hatimu untuk tidak segera menyukai orang yang belum kamu kenal dan berhati-hatilah ketika pasanganmu memintamu untuk bertemu dengannya.

Mungkin ada beberapa orang yang berhasil menemukan cinta sejatinya berawal dari situs online, tapi kamu juga perlu tahu bahwa 80% efek dari kencan online tersebut adalah penipuan, bahkan pembunuhan. Sangat tidak disarankan bagi kamu untuk terlalu akrab dengan orang yang baru saja kamu kenal. Gunakan basa-basi hanya sepatutnya saja tidak perlu berlebihan, jangan lupa untuk tetap gunakan insting ketika tiba-tiba saja seseorang yang baru kamu kenal terlihat begitu amat sangat baik kepadamu.

Hal yang terlalu baik bisa saja menjadi petaka untuk kamu. Terutama bagi kaum hawa yang sangat tidak bisa menahan rasa cinta ketika menemukan seseorang yang begitu bersimpati kepadanya, hati-hatilah bahwa tidak semua orang yang kamu temui di internet adalah orang baik. Perlu diingat juga bahwa internet bisa digunakan oleh siapa saja, oleh kalangan mana saja, maka tingkatkanlah selalu kehati-hatianmu.

kencan online

Penipuan yang biasa ditemukan dalam kencan online tidak hanya penipuan tentang karakter atau jati diri. Dia mengatakan bahwa usianya masih 27 tahun tapi kenyataannya dia berusia 10 tahun leih tua dari itu atau dia mengatakan bahwa dia lajang tapi ternyata dia telah berumah tangga. Lebih dari itu, penipuan lewat jejaring sosial ini bisa kepada penipuan money laundering atau yang biasa kita kenal dengan pencucian uang.

Korban yang biasanya tertipu ini merupakan korban yang memiliki rasa simpati yang tinggi dan atau korban yang jatuh cinta dengan segera, sehingga ketika pasangan menceritakan hal-hal sedih maupun gembira dan mulai menanyakan data pribadi (biasanya nomor rekening) kemudian mulai meminta uang atau benda-benda berharga lainnya, mereka tidak segera sadar dan dengan senang hati memberikan apapun yang diminta oleh tersangka.

kencan online

Kencan online mungkin menyulitkan kita untuk membedakan mana pertemanan yang memang tulus dengan pertemanan yang memiliki niat lain, tetapi kamu bisa mengatasi hal tersebut dengan:

  • Jaga hatimu jangan sampai mudah jatuh cinta kepada orang yang baru saja kamu kenal,
  • Tidak perlu terlalu simpati jika kamu mendengarkan orang yang baru kamu kenal bercerita, tetap gunakan logika apalagi jika sampai dia mulai meminta hal-hal yang tidak pantas diminta oleh teman baru,
  • Jangan terlalu akrab berteman dengan orang yang baru kamu kenal apalagi jika kamu belum bertemu langsung dengan orangnya,
  • Abaikan spam email yang biasanya berisi data diri seseorang yang minta berkenalan denganmu, jangan terlalu bahagia ketika menerimanya, bisa saja itu akan menjadi perkara untukmu di kemudian hari, dan
  • Tetap jaga hati, jaga diri, dan sebisa mungkin hindari kencan di jejaring sosial.

This post has already been read 5048 times!

Tags:  

Related Posts:

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>