No comments

5 Alasan Tidak Berteman dengan Mantan

Biasanya saat pasangan bersikeras untuk mengakhiri hubungan, dia membuat keputusan sekaligus ajakan seperti, “mari kita menjadi teman”. Sebenarnya, seberapa dekat hubungan pertemanan dengan mantan bisa dibilang ini adalah ide yang tidak baik.

Perpisahan adalah suatu hal yang menyakitkan. Mengakhiri sebuah hubungan merupakan masa sulit bagi seseorang. Terutama bila perpisahan tersebut bukan hal yang diinginkannya.

Mencoba berteman dengan mantan tidak hanya bisa berpotensi jadi masalah baru, tetapi sesuatu yang menguras emosi dan membuang waktu dalam hidup kamu. Berikut ini adalah 5 alasan logis mengenai hal ini.

5 Alasan Kenapa Kamu Tidak Bisa Berteman dengan Mantan

Kamu masih memiliki perasaan untuknya

Mungkin ini tidak tampak jelas, tapi ini adalah hal penting. Jika kamu memiliki perasaan romantis untuk orang lain, orang yang baru dalam hidup kamu maka berteman dengan mantan adalah ide yang buruk.

Saat kamu mencoba membuka kesempatan untuk orang baru, kamu akan banyak menghabiskan waktu dengannya. Melihat keadaan ini mantan bisa saja merasa jengkel dan mencoba untuk merusak kesempatan kamu dengan orang baru. Hal ini bisa menyebabkan kamu mengalami patah hati lagi dan lagi. Ingat kejadian saat kamu dan mantan putus, ingat bagaimana kejadian semuanya sudah berakhir saat itu.

Bisa kamu merasa sangat canggung

Saat hang out bersama gebetan, tidak sengaja kamu bertemu dengan mantan. Sadar bahwa hubungan dengan mantan sebagai teman membuat kamu harus bersikap ramah dengannya. Ternyata bersikap ramah kepada mantan saat kamu sedang berkencan dengan gebetan baru membuat kamu merasa sangat canggung. Bisa saja gebetan kamu merasa aneh dengan sikap kamu dan terjadi salah paham karena hal tersebut.

Kamu tidak benar-benar ingin memiliki hubungan yang baru

Saat kamu memutuskan untuk berteman dengan mantan, maka secara tidak sadar kamu tidak benar-benar ingin memiliki hubungan relationship yang baru. Kenapa begitu? Alasannya adalah karena mungkin kamu malas untuk memulai segalanya dari awal, kamu malas memulai hal yang baru.

Selain itu bisa juga di dalam hati kamu mengharapkan mantan tidak jalan dengan siapa pun termasuk berkencan dengan orang lain. Teman sejati selalu ingin melihat temannya bahagia, tapi perasaan seperti ini tidak akan timbul jika kamu berteman dengan mantan.

Ini akan terlihat aneh dilihat oleh teman-teman

Teman-teman mungkin sebagian mengerti jalan cerita cinta kamu tapi sebagian datang dan pergi. Mereka yang datang dan pergi dan mengenal kamu dan mantan secara baik akan merasa aneh melihat kedekatan kalian setelah putus. Menghabiskan waktu bersama kamu dan mantan akan membuat mereka merasa aneh. Mereka tidak memperlakukan kamu dan mantan secara terpisah tapi bersama-sama. Lalu saat kamu dan mantan masih belum memiliki pasangan baru saja sudah membuat teman merasa heran, apalagi ketika kamu dan mantan sudah membawa pasangan baru dan kalian masih bersama-sama.

Hubungan ini tidak sehat

tired girl

Berteman dengan mantan tidak bisa dilanjutkan, alsannya adalah karena hubungan ini tidak sehat. Banyak benturan dari hati dan akan banyak rasa kecewa yang harus ditelan jika kamu melakukan ini.

Bayangkan saja, jika mantan berjanji akan datang ke acara teman dan kamu juga menjadi salah satu undangan di acara itu. Kalau dia datang sendiri ke acara itu tidak akan masalah. Lalu apa yang kamu rasakan jika dia membawa kenalan barunya bahkan dia memberi kabar lewat telepon ke kamu sebelumnya. Sementara kamu tidak memiliki barengan dan dia sekedar mengkabari tidak bisa menjemput karena dia harus menjemput kenalan barunya.

Hal seperti ini hanya akan membuat kamu sedih dan marah. Walau begitu, kamu tidak bisa marah atau mengekspresikan kekecewaan kamu karena kamu yang merelakan berteman dengan mantan.

5 alasan di atas adalah hal yang penting untuk dipertimbangkan karena berteman dengan mantan bukanlah ide bagus dan tidak akan menyenangkan.

Baca Juga:

Menghormati Pasangan Kita

Tips dan Cara Memilih Pasangan yang Baik

Arti Cinta Sejati

Cara Biar Gebetan Makin Lengket

This post has already been read 14827 times!

Tags:  , ,

Related Posts:

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>