No comments

3 Tahapan Jatuh Cinta

Apa yang terjadi di dalam tubuh kita ketika sedang mengallami jatuh cinta? Apa kamu tahu persis selain kamu mengetahui target yang telah berhasil mencuri perhatian kamu? Nih, penting sekali untuk diketahui catatan menurut bbc.co.uk tentang 3 Tahapan Jatuh Cinta.

Tahap 1 : Nafsu

Nafsu didorong oleh hormon seks testosteron dan estrogen. Testosteron yang tidak terbatas hanya ada pada laki-laki. Hal ini juga telah ditunjukkan untuk memainkan peran utama dalam gairah seks perempuan. Helen Fisher mengatakan “Hormon-hormon ini membuat Anda keluar untuk mencari sesuatu”.

Tahap 2 : Daya Tarik

Tahap kedua ini adalah fase yang benar-benar cinta melucuti sampai kedalam hati. Ketika orang jatuh cinta mereka bisa memikirkan hal apa saja. Mereka bahkan mungkin kehilangan nafsu makan mereka dan menghabiskan waktu tidur yang lebih sedikit, lebih memilih untuk menghabiskan berjam-jam waktu untuk melamun dan memikirkan kekasih baru mereka.

Pada tahap daya tarik, sekelompok neuro-transmitter disebut ‘monoamina’ memainkan peran penting:

Dopamin : Juga diaktifkan oleh kokain dan nikotin.

Norepinefrin : Atau dikenal sebagai adrenalin. Mulai membuat kita berkeringat dan membuat detak jantung menjadi sangat cepat dan biasa disebut berdebar atau deg-degan.

Serotonin : Salah satu bahan kimia cinta yang paling penting dan salah satu yang benar-benar dapat mengirim kita menjadi gila sesaat.

Tahap 3 : Kasih Sayang

Inilah yang mengambil alih setelah tahap daya tarik, jika sebuah hubungan dirasakan tahap demi tahap. Orang tidak mungkin tinggal dalam tahap daya tarik selamanya, jika tidak mereka tidak akan pernah melanjutkan hidupnya dengan tenang.

jatuh cinta

Kasih sayang adalah komitmen lebih tahan lama dan menjadi suatu ikatan yang membuat pasangan bersama-sama ketika mereka telah berani memutuskan untuk memiliki anak. Penting dalam tahap ketiga ini adalah dua hormon yang dilepaskan oleh sistem saraf yang berpikir untuk memainkan peran dalam lampiran sosial :

Oksitosin : ini dilepaskan oleh kelenjar hypothalamus selama kelahiran anak dan juga membantu produksi susu bagi seorang ibu. Ini membantu jalinan ikatan yang kuat antara ibu dan anak. Hal ini juga dirilis oleh kedua jenis kelamin selama orgasme dan diperkirakan bahwa mempromosikan ikatan ketika orang dewasa yang berhubungan intim. Teori itu bahwa semakin banyak pasangan seks setelah hubungan mereka dijalani menjadi semakin dalam.

Vasopresin : kimia lain yang penting dalam tahap komitmen jangka panjang. Ini merupakan pengendali penting dari ginjal dan perannya dalam hubungan jangka panjang ditemukan ketika para ilmuwan melihat tikus di padang rumput.

Cari tahu bagaimana 3 Tahapan Jatuh Cinta dapat terasa lebih kuat untuk pengalaman yang sedang kamu rasakan. Ini sangat penting diketahui saat mengalami cinta pertama dan seks pertama.

Baca Juga:

5 Tanda Dia Adalah Cinta Sejati Untuk Kamu

5 Alasan Cinta Ditolak oleh Wanita yang Kamu Cintai

Apa Benar Wajah Mirip Berarti Jodoh?

This post has already been read 11504 times!

Tags:  ,

Related Posts:

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>