No comments

Cerita Cinta Sedih: Dimanakah Tulang Rusukmu?

Cerita Cinta Sedih di bawah ini bercerita mengenai dua orang yang saling mencintai namun harus terpisah karena kesalahan kecil yang terus menerus berkembang memuncak menjadi perselisihan hebat. Langsung saja simak..

Cerita Cinta Sedih

Dimanakah Tulang Rusukmu?

Seorang gadis yang sedang jatuh cinta bertanya pada pacarnya, “aku ingin tahu, siapa yang paling kamu cintai di dunia ini?. Pacarnya langsung menjawab, “tentu saja kamu”. Tapi, si gadis tidak puas dengan jawabannya, ia bertanya, “jawab dari hatimu, apa arti diriku bagimu?”

Si pria berfikir sejenak lalu menatap lekat-lekat mata pacarnya, dan mengatakan, “kamu adalah tulang rusukku. Orang sering kali mengatakan bahwa Tuhan melihat Adam kesepian, maka saat Adam tertidur, Tuhan mengambil tulang rusuk Adam dan menciptakan Hawa. Setiap laki-laki akan mencari tulang rusuknya yang hilang, dan hanya jika mereka menemukan wanita yang tepat di hidup mereka, maka mereka tidak akan lagi merasakan sakit di hatinya,”

Berselang beberapa bulan, pada akhirnya mereka berdua menikah dan menjadi pasangan yang hidup bahagia. Namun, tidak berlangsung lama, masa muda keduanya harus dihabiskan dengan aktifitas dan kesibukan yang padat dan menghadapi permasalahan hidup yang tidak pernah selesai setiap harinya. Semua itu menyeret mereka dari mimpi-mimpi mereka sebelumnya dan dari rasa cinta mereka. Keduanya sering kali terjebak perselisihan hebat dan saling membentak.

“Kamu tidak pernah mencintaiku!,” teriak si istri. “Ya, keputusan untuk hidup bersama memang kesalahan besar. Kamu bukanlah tulang rusukku yang aku cari selama ini!,” bentak suaminya. Mendadak si istri diam dan berdiri terpaku cukup lama. Suaminya merasa menyesal telah mengatakannya tapi apa yang telah dikatakan memang sulit untuk ditarik kembali. Si istri sambil menangis mengepak semua barang-barangnya dan memutuskan untuk bercerai. Mereka menyadari bahwa perceraian yang sudah mereka lakukan adalah pilihan yang salah. Namun, mereka hanya bisa menjalani hari-hari yang tidak pernah lebih baik dari sebelumnya, dan tak berani kembali mengejar pasangan yang dicintanya itu.

Berselang beberapa tahun setelah perceraian mereka, pada akhirnya mereka secara tidak sengaja kembali dipertemukan di Bandara. Mereka saling memberikan senyuman dan mengobrol ringan, hingga si perempuan bertanya, “sudahkah kamu menemukan tulang rusukmu?,” si pria hanya menggeleng. Kemudian mereka harus terpisahkan karena jam penerbangan dan si pria akhirnya meminta mantan istrinya untuk menghubunginya setelah sampai di tempat yang ditujunya. Perempuan itu hanya tersenyum dan berbalik meninggalkannya.

Benar-benar meninggalkannya karena ternyata itu adalah senyuman terakhirnya, pertemuan terakhir mereka sebelum perempuan tersebut meninggal dalam kecelakaan pesawat malam itu. Dan setelah itulah, mantan suaminya benar-benar merasakan sakit di hatinya karena kehilangan tulang rusuk yang tidak akan pernah bisa ia dapatkan kembali. Demikian penggalan cerita cinta sedih yang singkat namun menyayat hati.

Cerita Cinta Sedih: Dimanakah Tulang Rusukmu?

This post has already been read 9484 times!

Tags:  

Related Posts:

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>