No comments

Ada Cinta Untuk Wanita Tionghoa

Cari jodoh wanita tionghoa sepertinya susah-susah gampang. Cerita cinta seorang teman dia telah bertahun-tahun menjalani hubungan dengan pacarnya tapi akhirnya Soni dan Cika pupus juga.

Cerita cinta Soni memang cukup rumit. Anak batak ini memacari wanita Tionghoa yang berlatar belakang keluarga masih sangat tradisional dan berpikiran harus menjaga adat dan budaya leluhur. Setelah empat tahun pacaran ternyata tidak memberi jaminan aan mendapatkan restu dari orangtua Cika. Memang sejak usia hubungan masuk tahun ketiga, Cika pernah mendapat teguran dari orangtuanya untuk segera menyudahi hubungannya dengan Soni. Namun apa boleh buat, Soni dan Cika masih terus melanjutkan hubungan mereka karena merasa sudah terlanjur sayang.

Di tahun keempat perjalanan cinta mereka sudah menemui banyak rintangan, Cika yang sudah selesai kuliah dan diterima kerja disebuah stasiun TV mulai susah meluangkan waktu untuk Soni. Soni merasa Cika mulai berubah.

Pengorbanan yang mereka lakukan dulu rasanya hilang dari ingatan Cika. Sampai-sampai Soni mencari akal bagaimana cara menaklukan hati wanita Tionghoa ini. Soni merasa Cika adalah cinta pertamanya dan ia merasa tidak rela untuk melepaskan Cika. Sayangnya, Soni telat menyelesaikan kuliahnya. Tidak secepat Cika yang memang sudah tekun sejak awal.

Suatu hari Soni diminta oleh Cika untuk jemput di tempat kerjanya. Kemudian Soni melihat pergaulan di tempat kerjanya Cika, gaya hidup yang mengikuti fashion, wajah-wajah yang cantik dan tampan. Selama 3 jam Soni menunggu dan Cika mengabaikannya. Soni merasa sakit hati dengan perubahan Cika yang benar-benar tidak menghargainya.

Saat perjalanan pulang Cika tidak meminta maaf atau basa-basi sedikitpun. Sampai dirumahnya pun Cika langsung masuk dan tidak ada obrolan berarti. Kemudian sebelum Soni menyalakan motornya, Cika sempat bilang bahwa itu akan menjadi terakhir kalinya mereka bertemu. Cika menyudahi hubungannya dengan Soni.

Soni tidak bisa memaksakan untuk tetap mempertahankan hubungan tersebut, karenya kenyataannya perlakuan Cika malam itu benar-benar membuat Soni merasa tidak kenal dengan dirinya. Soni juga menyadari ada cinta untuk wanita Tionghoa yang bernama Cika tapi ia pun harus memilih pasangan yang juga sesuku dengannya.

Mungkin dari cerita cinta teman saya ini kita bisa sama-sama belajar, kalau keluarga kita masih menjunjung budaya leluhur untuk menikah dengan pasangan yang satu suku sebaiknya kita jangan pernah melanggarnya. Tidak perlu mencoba cari jodoh yang bukan semestinya.

This post has already been read 10654 times!

Tags:  , , , , ,

Related Posts:

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>